Manfaat Minyak Zaitun Untuk Batu Empedu

2 min read

Minyak Zaitun Untuk Batu Empedu

Halo sobat dhikly, apakah kalian sudah tahu minyak zaitun ternyata bisa menyembuhkan penyakit batu empedu? yuk simak Manfaat Minyak Zaitun Untuk Batu Empedu berikut ini.

Tips pengobatan menggunakan minyak zaitun untuk batu empedu

Manfaat Minyak zaitun untuk batu empedu sudah lama dikenal mempunyai khasiat yang luar biasa, tidak bisa diragukan lagi. Secara alami beberapa penyakit tumbang setelah diobati dengan minyak zaitun ini, salah satunya adalah batu empedu.

Faktanya, rata rata pada tubuh manusia mempunya yang namanya batu empedu ini. Hanya saja ukurannya bervariasi, ada yang kecil-kecil atau bahkan sebesar bola golf.

Ketika batu empedu sudah sebesar bola golf ini lah yang biasanya mulai timbul gejala gejala batu empedu, seperti nyeri pada bagian atas perut, dan lain-lain. bisa anda baca di Gejala Batu Empedu Yang Wajib Diwaspadai

Jika batu empedu mulai menyumbat saluran, biasanya ini masuk pada fase lanjut.

Pada umumnya ukuran batu empedu ini berukuran kecil-kecil sebesar biji kedelai, namun jika di biarkan seiring waktu batu empedu akan membesar.

Batu empedu adalah kumpulan garam yang terdapat di empedu yang tidak larut sehingga dapat memadat dan kemudia membentuk seperti batu. Batu ini juga dapat terbentuk dari ion-ion mineral dan zat lainnya dari hasil metabolisme dalam hati.

Garam ini pada dasar nya berguna untuk mencerna makanan yang mengandung lemak dan minyak.

Sebenarnya banyak sekali disekitar kita bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai alternatif pengobatan berbagai penyakit, salah satunya yaitu minyak zaitun.

Mengkonsumsi minyak zaitun ini ternyata dapat membatu dalam penyembuhan batu empedu. Di dalam minyak zaitun sama sekali tidak mengandung karbohidrat, kolesterol dan lemak. Konsumsi minyak zaitun ini dapat membantu pengosongan kantung empedu secara sehat dan teratur.

Langkah

  1. Siapkan teh yang ditambahkan dengan perasan jeruk nipis
  2. Lalu tambahkan sebagian sendok minyak zaitun

Lakukan ini secara teratur agar batu empedu secara alami menghilang. Langkah ini juga bermanfaat mendetoksifikasi berbagai organ dan mencegah batu empedu. Minyak zaitun dapat Anda beli di supermarket atau toko sayuran dekat anda.

Cara lain yang dapat anda coba

1. Kompres air panas

Selain minyak zaitun untuk batu empedu anda juga bisa mengompres dengan air panas. tujuannya yaitu untuk melebarkan kantung empedu. Cara ini juga bermanfaat untuk membantu meredakan kejang pada bagian saluran empedu serta membantu meringankan batu empedu berukuran kecil yang tersumbat.

Selain itu kompres air panas ini membantu mengurangi rasa sakit, dan mempercepat proses batu empedu itu sendiri.

2. Kompres minyak jarak hangat

Minyak jarak bisa anda gunakan untuk meredakan nyeri pada tubuh anda, tidak terkecuali nyeri yang di timbulkan batu empedu ini.

Minyak jarak sangat mudah meresap ke dalam kulit. Sehingga cukup efektif untuk membantu mengatasi nyeri yang ditimbulkan akibat batu empedu tersebut.

3. Apel

Konsumsi apel tipa hari agar batu empedu perlahan menghilang. Banyak riset menyatakan bahwa mengkonsumsi buah apel setiap hari dapat mengeluarkan batu empedu melalui pencernaan.

Anda bisa konsumsi buah apel jenis apapun. Konsumsi buah apel juga tidak disarankan dengan kulitnya, karena dikhawatirkan memiliki kandungan lilin dan pestisida.

Anda juga dapat mengolah apel dengan bentuk lain, seperti jus, kue pie dan lain sebagainya.

4. Minum teh biji rami hangat

Biji rami merupakan salah satu ramuan obat terkenal di eropa. Dengan mengkonsumsi ramuan biji rami ini dapat mengurangi pembengkakan yang terjadi ada saluran empedu, dan dapat bermanfaat untuk organ hati lainnya.

Caranya yaitu dengan merebus 2 sendok makan biji rami dengan 3 gelas air selama kurang lebih 20 menit, minum 1 gelas ramuan ini selagi masih hangat.

5. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh

Minum air putih 8 gelas dalam sehari juga dapat menyembuhkan dan mencegah batu empedu muncul kembali.

Pada dasarnya, dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh ini, metabolisme dalam tubuh akan terjadi secara sempurna. Sehingga racun pada tubuh dan batu empedu akan dikeluarkan dari tubuh.

6. Garam inggris

Garam inggris banyak di gunakan untuk membantu penyembuhan batu empedu. langkah dalam penggunaan garam inggris sangat mudah, yaitu dengan menyeduhkan garam inggris pada satu gelas air.

7. Rubah pola hidup

Merubah pola hidup adalah salah satu tindakan yang tepat jika Anda sudah terkena atau ingin menghindari batu empedu ini.

Merubah pola hidup anda bisa dimulai dengan, berolahraga secara teratur, mengonsumsi makanan berserat, menjaga pola makan.

Itulah beberapa langkah yang dapat anda coba untuk mengatasi batu empedu. Periksakan dahulu diri anda ke dokter agar mendapat rekomendasi dan tanyakan denga cara diatas, cara yang mana yang efektif untuk diri anda.

Karena pada tiap orang memiliki kondisi kesehatan yang berbeda.

Add a Comment